Selain akan meluncurkan varian sport Yamaha Byson pada Mei atau Juni mendatang, Yamaha Motor juga lima model lain. Salah satu diantara lima model itu adalah, varian bebek matik Lexam.
"Kemungkinan diluncurkan November 2010 tutur Yoshiteru Takasashi, Chairman dan Presiden Komisaris Yamaha Motor , di Jakarta
Lexam merupakan bebek matik yang menggunakan sistem transmisi continuously variable transmission (CVT). Disebut-sebut, mesin bebek matik Yamaha New Automatic Transmision for cub style scooter itu berbasis Yamaha Vega ZR 113 cc yang dipasangi sistem CVT pada rumah koplingnya.
Peluncuran mesin ini dilakukan pada 6 November 2010 dan Yamaha memproduksi varian bebek matik Lexam pertamakali di Vietnam 26 November atau duapuluh hari kemudian. Bebek matik 115 cc, pada bagian depan maupun belakang menggunakan ban ukuran 17 inci.
Itu bisa terjadi karena dengan menggunakan Yamaha Compact Automatic Transmission(YCAT) yang memangkas jarak antara mesin dengan roda hingga 40 persen dan memungkinkan penggunaan roda ukuran besar. Dengan pemangkasan jarak mesin dengan roda itu pula, maka Lexam juga akan lebih lincah dan gesit untuk diajak bermanuver.
"Bagi kami penjualan bukanlah hal yang utama, fokus kami adalah memenangkan hati konsumen. Karena angka penjualan bisa dibeli dengan pemberian diskon dan sebagainya, tetapi kalau loyalitas konsumen tidak bisa. Bagi kami memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen adalah hal yang terpenting,"
"Sehingga kalau pun ada penambahan jumlah dalam penjualan itu sejatinya karena adanya refrensi dari para loyalis merek. Oleh karena kalau pun ingin bertambah adanya pembeli baru persoalannya bagaimana membuat harga produk tersebut terjangkau, persoalannya daya beli saja. Kalau segmen marketnya jelas tetap," ungkap Erwin saat dihubungi Tempo.
Sementara untuk menciptakan daya beli yang tinggi, sangat tergantung kondisi makro ekonomi khususnya sektor finansial. "Nah yang perlu dicermati, sekarang tingkat suku bunga pinjaman itu berapa, trennya bagaimana? Karena 70 - 80 persen pembelian sepeda motor dilakukan secara kredit," tandasnya.
Produsen motor Yamaha baru saja memperkenalkan spesies baru mereka, Lexam. Tapi seperti seperti apakah spesifikasi motor ini sebenarnya?
Dari segi desain, motor anyar Yamaha ini memang tampak segar yang dengan sekali melirik aura stylish, sporty dan trendy langsung terpancar.
Sementara itu, dari dapur pacunya tersimpan teknologi YCAT (Yamaha Compact Automatic Transmission) yang diklaim membuat mesin berkapasitas 113,7 cc menjadi tahan lama, minim getaran dan suara yang lebih halus.
V-Belt yang digunakan Lexam memiliki ukuran yang lebih pendek dibanding skutik yang membuat motor ini jadi lebih responsif dan teknologi CVT seperti layaknya skutik Yamaha umumnya.
Uniknya footstep (footboard) motor ini terlihat unik dan lebih lebar yang pada akhirnya membuat pengendara merasa nyaman saat berkendara.
Namun sayang, Yamaha Lexam masih menggunakan sistem pengabutan dengan karburator dan masih menggunakan sistem rem tromol di roda belakang. Apalagi harga jual motor ini tergolong mahal yakni 16,4 juta.
Penasaran dengan jeroan bebek tanpa gigi punya Yamaha ini? Berikut spesifikasi lengkap Yamaha Lexam:
Desain
- PxLxT : 1.920x680x1.075 mm
- Jarak sumbu roda : 1.235 mm
- Ground clearance : 145 mm
- Tinggi tempat duduk : 760 mm
- Berat isi : 110 kg
- Kapasitas tangki bensin : 4,1 liter
Mesin
- Tipe mesin : 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udara
- Jumlah/posisi silinder : silinder tunggal/mendatar
- Volume silinder : 113,7 cc
- Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9 mm
- Perbandingan kompresi : 9,30 : 1
- Daya maksimum : 6,49 kW (8,82 PS) / 8.000 rpm
- Torsi maksimum : 8,73 Nm (0,89 kgf-m) / 7.000 rpm
- Sistem starter : electric starter dan kick starter
- Sistem pelumas : basah
- Kapasitas oli mesin : Total 1,150 liter / Penggantian berkala: 0,94 liter
- Sistem bahan bakar : Karburator BS25-52 x 1
- Tipe kopling : V-Belt otomatis dan reduksi secondary rantai/chain drive
- Pola pengoperasian transmisi : CVT otomatis
Rangka
- Tipe rangka : Pipa baja tulang bawah / steel tube underbone
- Suspensi depan : teleskopik
- Suspensi belakang : lengan ayun, suspensi ganda
- Ban depan : 70/90-17M/C 38P
- Ban belakang : 80/90-17 M/C 44P
- Rem depan : cakram
- Rem belakang : tromol
Kelistrikan
- Sistem pengapian : DC C.D.I.
- Battery : YTZ5S (MF Battery 12V 3,5 Ah)
- Tipe busi : C6HSA (NGK)
Persyaratan Kredit Perorangan 1. Foto Copy KTP (Suami+istri) 2. Foto Copy KK 3. Sip Gaji 4. Rek.listrik,PBB atau AJB 5. Bersedia Kita Survai |
MENGAPA ANDA PERLU MEMILIH DAELER KAMI ?
1 . PROSES MUDAH DAN CEPAT
2. MUSTIKA ADALAH DAELERRESMI MOTOR YAMAHA
3. TERPERCAYA DIKARNEKAN KITA TIDAK MENARIK UANG SEPESERPUN TERHADAP KONSUMEN , SEBELUM MOTOR SAMPAI DIRUMAH
4. PRAKTIS ,TINGGAL DUDUK SANTAI DIRUMAH HUB KAMI DAN KAMI AKAN KETEMPAT ANDAdapatkan potongan angsuran 2 bulan
SEGERA HUB KAMI :
021 . 4421.4297
021. 9590.7811
08787 5090 699
Preslis (lising)
SEGERA HUB KAMI :
021 . 4421.4297
021. 9590.7811
08787 5090 699
LISING BEBAS ANDA BOLEH SENDI YANG MENENTUKAN
KHUSUS AREA DJABOTABEK
APAKAH MENURUT ANDA DAELER KAMI CUKUP JAUH ?
JARAK BUKAN MASALAH BAGI KAMI
BUKTIKAN DAELER KAMI ADALAH YANG TERCEPAT
REDY STOK
HARGA DP SUDAH TERMAKSUD ONGKIR , ASURANSI , ADMINISTRASI
DP DIBAYAR BISA DI TRASFER ATAU DIAMBIL OLEH SUPIR KAMI
ADA BARANG ADA UANG MOTOR KIRIM BARU BAYAR
PBKB 100 % AMAN
DATA DI JEMPUT , MOTOR DIKIRIM , STNK DIANTAR
GAMPANG,PRAKTIS,TINGGAL DUDUK SANTAI AJA GAN DI RUMAH
Preslis (lising)
Posted by 09.34
, Published at
Tidak ada komentar:
Posting Komentar