Untuk social networking Yamaha Motor Indonesia memiliki akun Facebook resmi (www.facebook.com/yamaholigan) dengan jumlah fans sebanyak 1.870.327. Jumlah itu menjadikan account Facebook Yamaha Motor Indonesia sebagai brand otomotif di Tanah Air dengan jumlah fans terbanyak. Yamaha Motor Indonesia juga sempat berada di Top 10 Social Networking di dunia untuk brand otomotif (berdasarkan famecount.com), dan satu-satunya brand otomotif dari Indonesia di daftar tersebut. Dan di dalam negeri, Yamaha Motor Indonesia menjadi brand, produk, layanan, perusahaan otomotif nomor satu menurut situs salingsilang.com dengan jumlah fans 1.870.327. Salingsilang adalah situs direktori Facebook yang menyajikan data Facebook Page berdasarkan jumlah Fans (Likes) dan juga pertumbuhannya; sehingga dapat menemukan Facebook Fan Page yang diminati dengan lebih mudah.
Sedangkan Twitter (@YamahaIndonesia) tumbuh pesat dengan 45.900 followers dan kerap menciptakan Trending Topic dunia. Kanal Youtube resmi Yamaha Motor Indonesia (www.youtube.com/yamahamotorindonesia) sudah menghasilkan 422.507 views dimana di kanal tersebut Yamaha tidak hanya mengupload iklan TV tapi juga real-time experience dari event event Yamaha yang diupload secara real-time.
Yamaha juga kerap memanfaatkan aplikasi Instagram (@YamahaIndonesia) untuk meningkatkan brand awareness, c ontohnya dengan bekerja sama dengan iPhonesia dalam mengadakan kompetisi foto Mio Fino. Untuk instant messaging Yamaha juga memanfaatkan Blackberry Messenger (PIN: 2376CB2A) dengan jumlah 2000 contacts sebagai pusat informasi bagi mereka yang ingin selalu up-to-date dengan informasi Yamaha. Selain itu Yamaha Motor Indonesia memiliki website khusus sebagai wadah komunikasi para bikers, yaitu www.yamaholigan.com . Dan untuk pecinta balap motor, difasilitasi berita-berita teruptodate tentang dunia balap motor Indonesia di www.yamaharacingindonesia.com yang juga sebagai online registration portal untuk para pembalap yang ingin mengikuti Yamaha Cup Race.
Prestasi prestisius lainnya Yamaha Motor Indonesia di social media dibuktikan lewat Digital Marketing Award untuk Great Performing Website di kategori otomotif motor (situs korporat : www.yamaha-motor.co.id). Dan tiga Social Media Award untuk Great Performing Brand in Social Media kategori motor matic (Mio), Great Performing Brand in Social Media kategori motor bebek (Jupiter Z) dan Great Performing Brand in Social Media kategori motor sport (Vixion).
http://yamaha-motornya.blogspot.com/2012/07/motor-matic-injeksi-irit-harga-murah.html
www.yamaha-motornya.blogspot.com
Posted by 04.57
, Published at
Tidak ada komentar:
Posting Komentar