Melayani Pembelian Motor Yamaha Cash / Kredit YUDI HARPINDO JAYA MOTOR 085228950333 PIN BB 31747A8B

193 Pembalap Ramaikan Yamaha Cup Race

193 Pembalap Ramaikan Yamaha Cup Race

 
Jakarta - Sebanyak 193 pembalap ramaikan gelaran Yamaha Cup Race di Sirkuit Gasibu, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (24/9/2011). Para pembalap itu bertarung di delapan kelas berbeda.

Selama lomba mereka diharuskan mengitari sirkuit sepanjang 950 meter. "Total peserta race ini ada 193 orang," kata General Manager Service Division PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, Mangiring Siahaan, kepada detikbandung di lokasi.

Selain balap motor, dalam event yang digelar sehari penuh itu juga ada kegiatan lainnya. "Kita ada gathering Mio, dan ada kontes mekanik se-Jabar," ungkapnya.

Selain ajang promosi, Mangiring mengatakan event Yamaha Cup Race diharapkan lahir bibit unggul pembalap nasional. Bahkan diharapkan nantinya mereka juga akan mewakii Indonesia di tingkat internasional.

"Jadi dalam event adalah basic-nya untuk memilih pembalap pemula agar nantinya naik ke level nasional, lalu ke Asia," tuturnya.

Disinggung soal pemilihan lokasi sirkuit di Jalan Diponegoro, hal itu karena Bandung tidak memiliki sirkuit khusus untuk event seperti Yamaha Cup Race atau event balap motor lainnya.

"Di sini belum ada sirkuit resmi, makanya kita pilih di sini (Jalan Diponegoro - red). Pertimbangan lainnya daerah ini cukup potensial, dari segi safety cukup aman, dan arus lalu lintas tidak terganggu," tuturnya.

Sementara, animo masyarakat Bandung terlihat cukup antusias. Ribuan orang berdiri di dekat pagar pembatas area sirkuit. Sesekali mereka bersorak ketika masing-masing pembalap saling rebut posisi pertama.
Posted by Joecgp, Published at 09.31

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Harga Motor Yamaha Baru | Partner Pathmo Media And Oto News